Senin, 18 Mei 2009

KamuKah? AkuKah?

TAWĀDLU’: seseorang yang sanggup manjat pohon, tapi nggak mau manjat tanpa terpaksa; itupun nunggu nggak ada yang liat. Malahan ia bisa saja ‘nyumpal’ mulut orang yang cuap2 bahwa ia bisa manjat!!!

RENDAH HATI: seseorang yang sanggup manjat pohon, dan ia akan memanjatnya saat perlu (sambil berta’awwudz dari godaan riyā’ yang terkutuk), ga peduli orang ngeliat ato nggak; diakui sebagai pemanjat ato nggak!!!

RENDAH HATI (?) BASA-BASI: seseorang yang manjat pohon, nyampe di tengah ia bilang dengan wajah (dibikin) tersipu-sipu: “sungguh, aku ngga nyangka bisa manjat sampe segini. Padahal kupikir aku nggak bisa manjat, lho...”

BASA-BASI: seseorang yang manjat pohon, nyampe di tengah ia teriak2: “ah, aku ga bisa manjat kok...”

BASA-BASI stadium KRITIS: “Eh, kemarin aku manjat pohon sampe ke atas lho, padahal aslinya aku nggak bisa!!!”

15 komentar:

  1. BASA-BASI stadium AKHIR : "Hey ,.... kemaren aku manjat pohon, sampe diatas kagak bisa turun, babe gue tereak kalau lu mau turun ambil tangga di gudang, yah.... aku turun ambil tangga. babe gue hebat khan??"
    nyambung kagak yah ? kagak kalee ....

    BalasHapus
  2. aku emang ga bisa manjat pohon..beneran ga bsia..masuk kategori yang mana ya??

    BalasHapus
  3. aku jg gak bisa manjat pohon. sumpeh deh. beneran kok. masa gak percaya sih? ini basa basi bukan ya? ha ha ha

    BalasHapus
  4. aku ga basa basi datang ke blog ini
    hehehehehhehehe

    BalasHapus
  5. Asslamualaikum.
    gimana cara manjatnya ya? hehe
    waalaikumsalam

    BalasHapus
  6. Weleh2,
    'uneg'2 yang blon selesai dan keknya makin mantaBBB!!!

    BalasHapus
  7. HE..he...MAnjat..???kok pohon..??he..he..

    * Pikiran ngeres MODE:ON

    BalasHapus
  8. Kamu, kah! Saya ta' ru' nuru' nai' takut gaggar. Berrrrrrrrrrrrrrrrr.....

    Cocok sukali saya ikutan mandokongz

    BalasHapus
  9. Makasih sarannya mas.....
    makasih juga info tawadhu nya...makasih yak....

    BalasHapus
  10. kunjungan balik mas wah blognya rame bngt kaya apa ya caranya

    BalasHapus
  11. balik lagi, Bro... nunggu yang baru neh...

    BalasHapus
  12. Tapi kita harus mampu memanjat.

    Nanti kalau jatuh bebas bisa dihitung berapa besar kecepatannya saat tiba di tanah? (ndak sambung ya?.)

    Selamat malam saja ya!.

    BalasHapus